Blogger Widgets MY WORLD MY NOTE : Ujian Nasional secara Online?

Senin, 25 November 2013

Ujian Nasional secara Online?

Entah kenapa rata-rata pelajar tidak siap untuk mengahadapi Ujian Nasional yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Apakah nasib mereka benar-benar ditentukan oleh UN ataukah kemampuan mereka yang  berada dibawah standar sehingga takut tidak lulus dalam mengerjakan UN? Pasti lah, semua orang juga tidak mau jika dirinya gagal dalam pendidikan, apalagi kita sudah mati-matian belajar dan terkalahkan hanya oleh beberapa hari saja pelaksanaan Ujian Nasional. Yang ada hanya rasa "MALU" yang tersimpan dalam wajah mdan benak kita karena tidak bisa membanggakan diri sendiri khususnya orang tua yang telah mengeluarkan dana untuk kita belajar di dunia pendidikan dan menjadi orang sukses. 
Guys, ingat pesan-pesan orang tua kita, "belajarlah dengan giat supaya kelak nanti kamu menjadi anak yang berguna bagi kami". 
Ujian Nasional manual terakhir dilaksanakan pada tahun 2013, dan untuk tahun 2014 akan di uji cobakan dengan cara Online. Isu tersebut pasti akan menggemparkan seluruh pelajar. Kaget, deg-degan, takut tidak lulus, semua rasa pasti ada. Bagi pelajar yang belum siap melaksanakan tes seperti itu, mulailah pupuk dari sekarang segala apa yang telah kita pelajari di sekolah. Semakin kita terus berlatih dan berlatih akan menghasilkan sesuatu yang baik. Saya sendiri merasa belum siap untuk menghadapinya, tetapi apa boleh buat hal tersebut mungkin benar akan terjadi pada tahun depan. "Keberhasilan itu pahit tetapi buahnya manis". Semoga semua yang kita inginkan bisa tercapai untuk menajdi sukses dalam segala bidang. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar